Presiden Lyonnais Membenarkan Lacazette Akan Ke Arsenal

Presiden Lyonnais Membenarkan Lacazette Akan Ke Arsenal – Arsenal berada di ambang penandatanganan striker Lyonnais Alexandre Lacazette dengan biaya rekor klub, kata presiden klub Prancis tersebut.

Presiden Lyonnais Membenarkan Lacazette Akan Ke Arsenal

Presiden Lyonnais Jean-Michele Aulas mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Progres bahwa kesepakatan tersebut “satu atau dua hari” jika tidak diselesaikan maka akan menjadi lebih dari €50 juta sebagai tambahannya.

Lacazette diperkirakan akan melakukan perjalanan ke London pada hari Senin untuk menyelesaikan kesepakatan tersebut, yang direncanakan akan mengguncang Arsenal senilai £42 juta seperti mendapatkan Mesut Ozil pada tahun 2013.

“Kesepakatan itu akan terjadi antara €45 dan €50 juta. Hampir mendekati harga €50 adalah sesuatu yang unik, dan akan menjadi catatan bagi Arsenal dan rekor untuk Lyonnais,” kata Aulas.

“Kita juga harus memperhitungkan bahwa secara tradisional, klub seperti Arsenal memiliki kebiasaan menghabiskan banyak untuk satu pemain.”

Jika selesai, penandatanganan tersebut akan menjadi dorongan besar bagi Arsene Wenger, yang telah menghabiskan beberapa musim panas untuk mencari striker yang berada pada tingkat atas yang sulit dipahami tanpa bisa menutup kesepakatan.

Lacazette telah mencetak setidaknya 20 gol di Ligue 1 setiap musimnya dalam tiga musim terakhir dan juga memberi assist sebanyak 37 kali dalam 45 pertandingan di semua kompetisi pada musim 2016/2017.

Dia akan menjadi penandatanganan kedua Arsenal musim panas in isetelah bek kiri Schalke Sead Kolasinac bergabung dengan status bebas transfer, dan akan memberi klub tersebut meraih banyak uang dengan datangnya bintang setelah menyelesaikan musimnya di posisi kelima di Liga Premier Inggris.

Lacazette telah ditetapkan untuk bergabung dengan Atletico Madrid sampai larangan transfer klub Spanyol dijunjung tinggi pada musim panas ini. Ini adalah kesempatan kedua kepada pemain Arsene Wenger untuk mendapatkan pemain ini setelah melewati musim panas lalu dengan kegagalan.

Arsenal juga telah mengajukan tawaran untuk pemain sayap Monaco Thomas Lemar, namun ditolak oleh klub Ligue 1. Sementara harapan mereka mencapai rekor dunia untuk striker Kylian Mbappe terlihat tipis.